Partai Demokrat Siap Menangkan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI Ke-8

Jampironews. Com

JAKARTA-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti,S.E,M.M siap menjalankan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk menangkan calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 di wilayahnya. “Kami Demokrat Jawa Tengah siap menjalankan amanah Ketua Umum AHY yang menyiapkan mesin partai untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke 8 pada pemilu 2024” tegas Rinto Subekti.

Menurut Ketua DPD Partai Demorat Jateng ini, pengurus dari tingkat DPD, DPC, PAC, hingga anak ranting wajib mensosialisasikan Capres Prabowo Subianto yang diusung Partai Demokrat. Rinto Subekti sendiri sebagai Ketua DPD PD Jateng yang akan berkoordinasi dengan partai partai Koalisi Indonesia Maju.

“Kami akan ikuti garis komandodari DPP Partai Demokrat, apalagi koalisi dengan Capres Prabowo Subianto di pimpin langsung oleh Ketua Majelis Partai Pak SBY,” jelasnya. “Pak SBY saja turun gunung, kami sebagai kader yang loyal, lebih dari siap untuk bergerak mengikuti Pak SBY, yang langsung akan bertemu dengan msayarakat di kampung kampung. Jadi saya pastikan kami kader Partai Demokat bukan hanya siap turun gunung, tapi lebih dari siap untuk memenangkan Capres Prabowo,”

Jawa Tengah menjadi sangat penting dan kunci pemenangan Capres Prabowo, di Pemilu 2024, para kader juga fokus memenangkan Partai Demokrat di Jawa Tengah pada Pemilu 2024. “Kami sudah menyusun rencana dan strategi untuk menjalankan amanah Ketum Mas AHY, yaitu bagaimana menangkan Capres Prabowo dan bagaimana Partai Demokrat sebagai pemenang,” ujar Rinto Subekti, pasca Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta. Dalam Rapimnas Partai Demokrat kemarin Kamis 21 September 2023, AHY mengeluarkan instruksi mewajibkan para ketua DPD dan DPC untuk menghadiri dan menyukseskan Rapimnas Demokrat sekaligus deklarasi Capres Prabowo yang ditambah dengan instruksi memenangkan capres Prabowo di semua wilayah DPD dan DPC Partai Demokrat.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif,” kata AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta. “Serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Saya juga menginstruksikan agar seluruh ketua DPD dan DPC Demokrat se-Indonesia untuk menghadiri acara Rapimnas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).” imbuhnya
Ketua Umum Partai Demokrat menyebut telah menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) dan mendeklarasikan Demokrat bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Prabowo sebagai bakal capres dalam acara Rapimnas. Demokrat telah mengantongi keputusan arah koalisi sejak hari Minggu 17 September 2023 setelah Rapat Majelis Tinggi Partai yang dipimpin langsung oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selanjutnya, MTP menyerahkan hasil rapat itu kepada AHY yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MTP. Kemudian Ketua Umum AHY bersama Jajaran Pimpinan Partai Demokrat beserta SBY mengunjungi Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Demokrat menyatakan dukungan secara informal kepada Prabowo. Dalam keunjungannya, Demokrat juga disambut oleh para elite parpol yang tergabung di KIM.
“Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan soal aspirasi perubahan dan perbaikan yang selama ini diusung oleh Partai Demokrat, kepada Bapak Prabowo Subianto,” lanjut AHY.
AHY menilai rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia menegaskan, segala kebijakan yang sudah baik, wajib dilanjutkan; dan segala sesuatu yang belum baik, wajib diperbaiki. Demokrat, kata dia, selalu menggemakan aspek perubahan yang menjadi satu kesatuan tidak terpisahkan dengan keberlanjutan alias berupaya untuk bergerak sesuai slogan ‘continuity and change’.
“Pak Prabowo merespons secara positif. Beliau meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah perubahan,” ujar AHY.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *