Senam Bersama Ibu-Ibu Semarang Utara, Yoyok-Joss Komitmen Fasilitasi Kegiatan Kesehatan

Jampironew.com

SEMARANG – Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Semarang Nomor Urut 2, Yoyok Sukawi-Joko Santoso (Yoyok-Joss) mengikuti kegiatan senam bersama ibu-ibu Semarang Utara di Lapangan Panggung Kidul, Minggu (29/9/2024) pagi.

Yoyok dan Joko hadir bersama istrinya masing-masing melakukan setiap gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur. Puluhan ibu-ibu yang hadir juga tampak bersemangat dan energik mengikuti kegiatan olahraga ini.

Kehadiran Yoyok dan Joko sendiri juga disambut meriah oleh para peserta yang hadir. Bahkan banyak warga yang rebutan swafoto dengan Yoyok Sukawi dan Joko Santoso, meskipun kegiatan senam sedang berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Yoyok Sukawi mengaku jika kegiatan senam bersama sangat bagus untuk menjaga kebugaran. Selain itu juga bisa menjadi momentum untuk berkumpul bersama warga sembari melepas penat dari rutinitas rumah dan pekerjaannya.

Oleh karena itu, ketika diamanati memimpin Kota Semarang, Yoyok memastikan akan memberikan fasilitas bagi warga untuk melakukan kegiatan olahraga bersama seperti senam ini. Fasilitas yang akan diberikan seperti penyediaan tempat-tempat olahraga, khususnya senam di setiap kelurahan.

“Kita akan giatkan senam sehat, terutama di tiap kecamatan hingga kelurahan. Utamanya adalah infrastruktur untuk senam. Pasti harus kita perbaiki dulu dan harus kita siapkan. Supaya ibu-ibu peserta senam bisa nyaman dan tidak cedera. Dan juga tempat-tempat pusat kegiatan masyarakat harus disediakan di tiap kelurahan, lapangan luas, terintegrasi baik, supaya warga semakin semangat untuk olahraga,” ungkapnya.

Selain fasilitas kegiatan masyarakat, Yoyok-Joss juga berkomitmen memberikan pelayanan bagi lanjut usia (lansia). Dirinya ingin aspek kesehatan bisa diakses oleh semua kelompok masyarakat.

“Khusus lansia yaitu meningkatkan jaminan hidup, meningkatkan layak hidup dan kesehatannya. Tentu saja infrastruktur dan fasikitasnya akan kita sediakan. Tempat lansia duduk-duduk untuk berjemur, tempat kumpul lansia berdiskusi dengan warga dan untuk berolahraga, semua akan kita siapkan,” terangnya.

Sementara itu, Joko Santoso mendukung kegiatan senam bersama bisa terus dilestarikan. Menurutnya selain menyehatkan tubuh, olahraga ini juga bisa menjadi salah satu ajang silaturahmi guna menjaga kebahagiaan bagi orang tua, terutama ibu-ibu.

“Senam sehat bersama harus terus dilestarikan. Kami siap dukung terus kegiatan ini,” tandasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *